Home » News » Belum Juga Dapat Panggilan Kerja? Coba Lakukan Ini!

Belum Juga Dapat Panggilan Kerja? Coba Lakukan Ini!

Tidak jarang fresh graduate harus menunggu lama panggilan kerja yang diidam-idamkan. Akibanya, banyak juga yang akhirnya putus asa menanti kesempatan tersebut.

Nah, jika kamu termasuk job seeker yang masih menunggu sesi wawancara kerja, ada baiknya melakukan beberapa hal berikut ini.

Menelefon

Jika penasaran, maka tidak ada salahnya menelefon perusahaan untuk memastikan proses rekrutmen atas posisi yang dilamar sedang berlangsung. Bisa juga ditanyakan sudah sampai proses tersebut tahapan apa. Menelefon sendiri bisa membantu berkas lamaranmu naik ke tumpukan atas, karena perekrut akan mencari berkasmu. Tetapi jangan sampai memaksa, ya.

Datang langsung ke perusahaan

Cara lama ini bisa juga dicoba. Coba datangi langsung perusahaan yang kamu tuju untuk mengirimkan lamaran secara langsung. Jika beruntung, kamu bisa memperkenalkan diri secara langsung kepada orang yang bertanggung jawab atas proses rekrutmen di perusahaan tersebut. Jangan lupa untuk berpenampilan yang menarik ya.

Melamar ke perusahaan lainnya

Jika sudah berbulan-bulan belum ada jawaban atas berkas lamaranmu, ada baiknya berhenti berharap dan mengirimkan lamaran kerja ke perusahaan lainnya.

Kursus Singkat

Ada kalanya, posisi yang kamu lamar belum sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki. Nah, coba saja mengambil kursus singkat di bidang yang sedang dilamar. Dengan begitu kemampuanmu bisa sesuai dengan apa yang diharapkan oleh perusahaan.

Sumber : http://news.okezone.com/read/2016/05/30/65/1401424/belum-juga-dapat-panggilan-kerja-coba-lakukan-ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *