Home » News » Cara Introvert Jalani Kerja Hari Pertama

Cara Introvert Jalani Kerja Hari Pertama

Memiliki pribadi introvert membuat seseorang kesulitan untuk berbaur dengan orang-orang baru. Terlebih lagi jika si introvert adalah fresh graduate yang baru akan memulai kerja. Rasa khawatir dan gugup untuk menyesuaikan diri di lingkungan kantor pasti menyelimuti pikiran mereka.

Nah, jika kamu termasuk si introvert yang akan menjalani hari pertama kerja, beberapa tips ini layak dicoba.

Datang lebih pagi

Bagi kaum introvert, menjadi pusat perhatian adalah hal yang dihindari. Karena itu, kamu perlu datang lebih awal di saat kantor masih sepi dari karyawan. Datang lebih pagi juga memberimu kesempatan memerhatikan lingkungan kerja yang akan menjadi tempat berkegiatan sehari-hari.

Senyum

Hari pertama kerja ini harus diisi dengan hal positif, dengan begitu kamu akan lebih mudah menjalani hari. Walau masih asing dengan teman sekantor, cobalah tersenyum pada orang-orang yang berpapasan denganmu. Sikap ramah akan membantumu membiasakan diri berbaur di lingkungan yang baru.

Dekati atasan

Jangan sungkan berkenalan dengan atasan. Ajaklah bicara dan akrabkan diri supaya kamu bisa merasa nyaman berada di kantormu yang baru ini. Tetapi, tetap jaga hubungan dengan si bos secara profesional ya.

Miliki teman

Cobalah berteman dengan karyawan lain di meja terdekat. Dimulai dari sana, perlahan tapi pasti kamu pun bisa menambah jalinan pertemanan dengan karyawan lain, bahkan hingga lintas divisi.

Sumber : http://news.okezone.com/read/2016/06/17/65/1418103/cara-introvert-jalani-kerja-hari-pertama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *