Home » News » Daftar Kuliah, Jangan Lupa Cek Status Kampus

Daftar Kuliah, Jangan Lupa Cek Status Kampus

Sebentar lagi masa penerimaan mahasiswa baru akan dibuka. Para calon mahasiswa pun harus berhati-hati dalam menentukan kampus tempat mereka menuntut ilmu.

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir mengingatkan, calon mahasiswa baru sebaiknya hati-hati dalam memilih kampus. “Saya persilakan calon mahasiswa baru untuk melihat Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT),” ujar Nasir, di Kemristekdikti, belum lama ini.

Nasir menyebut, dengan memeriksa PDPT, calon mahasiswa bisa mengetahui kampus-kampus mana saja yang masih aktif. Dengan begitu, mereka bisa tenang menjalani masa perkuliahan tanpa kekhawatiran kampusnya akan menjalani pembinaan akibat tersandung berbagai masalah.

“Jadi sekali lagi, saya sarankan calon mahasiswa untuk mengecek dulu PDPT. Sehingga tidak jadi masalah nantinya,” tegasnya.

Siswa kelas XII bisa mendaftar SNMPTN 2016 pada 29 Februari hingga 12 Maret. Setelah mendaftar, calon peserta SNMPTN bisa mencetak Kartu Tanda Peserta pada 22 Maret hingga 21 April.

Proses seleksi dilakukan PTN pada 24 Maret hingga 8 Mei. Sedangkan hasil seleksi akan diumumkan pada 10 Mei.

Sumber : http://news.okezone.com/read/2016/02/25/65/1320913/daftar-kuliah-jangan-lupa-cek-status-kampus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *