Home » News » Lakukan Ini Sebelum Berangkat ke Lokasi SBMPTN 2016

Lakukan Ini Sebelum Berangkat ke Lokasi SBMPTN 2016

Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba, ini saatnya kamu membuktikan semua persiapan untuk menghadapi ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016. Pagi ini, pertarungan memperebutkan satu kursi di kampus negeri pun akan dijalani 721.314 alumni SMA dan sederajat di seluruh Indonesia.

Nah, sebelum berangkat ke lokasi ujian SBMPTN 2016 ada baiknya beberapa hal ini patut kamu lakukan.

Sarapan

Mengerjakan ujian SBMPTN 2016 menguras tenaga dan otak. Ada baiknya kamu menyuplai tubuh dengan nutrisi yang cukup agar tetap konsentrasi selama ujian. Jika perlu, bawa bekal untuk disantap saat masa istirahat.

Minta restu orangtua

Sebelum berangkat, mintalah restu orangtua agar seluruh urusanmu hari ini mendapatkan kemudahan. Meminta restu pada orangtua juga bisa membuatmu tenang menjalani ujian SBMPTN 2016 ini.

Berdoa

Hal yang tidak boleh terlupakan adalah berdoa sebelum mengerjakan soal-soal ujian SBMPTN 2016. Setelah semua persiapan yang sudah kamu lakukan, apalah artinya tanpa berdoa dan meminta petunjuk pada Sang Pencipta.

Cek Kendaraan

Bagi kamu yang berencana untuk membawa kendaraan pribadi ke lokasi ujian SBMPTN 2016, ada baiknya kamu cek kembali kendaraan yang akan digunakan. Jangan sampai di tengah jalan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, ya.

Liat lagi peta

Jika lokasi yang kamu tuju masih asing, coba periksa kembali petamu. Pastikan bahwa kamu sudah tahu jalur yang tepat sehingga bisa tiba di lokasi ujian SBMPTN 2016 tepat waktu.

Sumber : http://news.okezone.com/read/2016/05/30/65/1401432/lakukan-ini-sebelum-berangkat-ke-lokasi-sbmptn-2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *