Home » News » Lima Kampus Primadona Peserta SNMPTN

Lima Kampus Primadona Peserta SNMPTN

Memillih perguruan tinggi bukan perkara mudah. Selain mencocokkan dengan jurusan yang kita inginkan, kualitas juga menjadi hal yang perlu diperhatikan. Setiap tahun, beberapa kampus di Indonesia ini menjadi pilihan favorit peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) 2016. Keunggulan kampus-kampus tersebut tidak terlepas dari kualitas serta kiprah para alumni di masyarakat.

Berikut lima kampus favorit pada SNMPTN, seperti dihimpun oleh Okezone, Senin (15/2/2016).

Universitas Padjajaran (Unpad)

Perguruan tinggi yang memiliki kampus di Jatinangor dan kota Bandung ini setiap tahun masuk ke dalam kampus negeri favorit pilihan peserta SNMPTN. Bertengger di peringkat 77 Asia dalam Penelitian Top Asia 2015, Unpad juga dikenal memiliki sekolah komunikasi terbaik di Tanah Air.

Universitas Hassanudin (Unhas)

Tahun lalu jumlah peminat di kampus ini mencapai 75.177 calon mahasiswa. Hal ini menunjukkan, bila kampus yang terletak di Makassar tersebut memang menjadi salah satu favorit pelajar Indonesia. Salah satu keunggulan studi Unhas terlihat dari 58 persen mahasiswanya yang berhasil lulus kurang dari empat tahun masa studi.

Universitas Brawijaya (UB)

Tidak hanya menjadi salah satu kampus primadona SNMPTN, beberapa jurusan di Universitas Brawijaya juga difavoritkan pelajar se-Nusantara. Banyak di antara mereka memilih Fakultas Kedokteran dan Jurusan Teknik Informatika. Tahun lalu, UB berhasil meraih juara umum pada Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas).

Universitas Sumatera Utara (USU)

Meski berada di wilayah paling barat Indonesia, kampus ini tidak kehilangan peminat. Terbukti, tahun lalu 70.568 calon mahasiswa mendaftar untuk bisa mengenyam pendidikan di USU. Tidak hanya itu, mahasiswa USU juga berhasil meraih prestasi dalam kompetisi mobil hemat bahan bakar, Shell Eco Marathon Asia 2015.

Universitas Indonesia (UI)

Memiliki luas lahan 32 hektar, perguruan tinggi yang terletak di Depok ini menjadi salah satu kampus go green di Indonesia. Selain itu, setiap tahun UI diperebutkan puluhan ribu calon mahasiswa. Pada SNMPTN 2015, 67.136 calon mahasiswa mendaftar untuk menjadi bagian dari almamater jas kuning tersebut.

Sumber : http://news.okezone.com/read/2016/02/15/65/1312300/lima-kampus-primadona-peserta-snmptn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *