Home » News » Pentingnya Magang Bagi Mahasiswa

Pentingnya Magang Bagi Mahasiswa

Magang merupakan salah satu langkah mahasiswa untuk mengenal dunia kerja. Bahkan, fresh graduate juga sering memanfaatkan magang untuk mencari pengalaman sambil menemukan posisi yang tepat untuk perjalanan kariernya.

Salah satu mahasiswa bernama Gusta berpendapat, magang berguna agar ketika masuk dunia kerja, fresh graduate tidak merasa kaget. Pasalnya, ritme kerja di perusahaan jauh berbeda dengan dunia perkuliahan. Setelah lulus kuliah, cowok yang menamatkan studinya Universitas Negeri Jakarta (UNJ) itu banyak mengikuti kegiatan untuk mengasah skill-nya.

“Magang penting untuk tahu kerja itu bagaimana. Karena saya mahasiswabroadcasting, pernah magang di stasiun TV jadi tim kreatif. Bahkan dulu kerjanya dini hari karena acaranya pagi,” tuturnya kepada Okezone dalam acara The Recruit di Maverick, belum lama ini.

Selain Gusta, mahasiswa lain bernama Annisa juga menganggap magang menjadi kegiatan yang harus diikuti oleh mahasiswa. Cewek berkerudung ini pun bersyukur lantaran kampusnya mewajibkan untuk magang.

“Magang wajib di jurusanku, masuk dalam mata kuliah. Membantu untuk bekal kerja nanti,” ucapnya.

Baik Gusta maupun Annisa merupakan peserta Open House The Recruit Maverick. Bersama puluhan peserta lainnya, mereka tak hanya mendapat informasi magang di Maverick, tetapi juga mendapatkan ilmu mengenai seluk-beluk dunia kerja bagi fresh graduate.

“Penting sih ikut acara berbagi pengalaman seperti ini. Kami juga diajari cara buat CV yang menarik sampai cara mengirimkannya melalui e-mail kepada perekrut. Walaupun saya bukan mahasiswa komunikasi, bahkan masih berpikir akan ikut magang atau tidak, tetapi ilmu dan tips yang diberikan pembicara sangat membantu,” tambahnya.

Pada kesempatan itu hadir Editor In Chief Femina Magazine, Petty Siti Fatimah dan Digital Lead Microsoft Indonesia, Sharon Issabella yang memberikan tips dan trik melamar kerja di suatu perusahaan serta bagaimana menggunakan media sosial secara efektif untuk mendapatkan pekerjaan impian.

Sumber : http://news.okezone.com/read/2016/05/14/65/1388421/pentingnya-magang-bagi-mahasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *