Home » News » PTN Baru di Jawa untuk SNMPTN 2016

PTN Baru di Jawa untuk SNMPTN 2016

Pulau Jawa merupakan salah satu destinasi utama pelajar di seluruh penjuru Indonesia untuk melanjutkan kuliah. Tak heran banyak mahasiswa dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua yang rela merantau ke Pulau Jawa untuk menuntaskan pendidikan tingginya.

Pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) tahun ini, pilihan perguruan tinggi negeri (PTN) yang bisa dipilih di Pulau Jawa semakin banyak lantaran adanya beberapa pendatang baru. Simak ulasannya berikut ini.

1. UPN “Veteran” Jakarta

Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Jakarta resmi menjadi perguruan tinggi sejak 2014. Kampus ini menyediakan program studi dari jenjang diploma hingga pascasarjana. Pada SNMPTN perdananya, UPN “Veteran” Jakarta membuka 14 prodi yang terdiri atas sembilan bidang IPA dan lima bidang IPS.

2. Universitas Siliwangi (Unsil)

Unsil berada di Tasikmalaya, Jawa Barat. Kampus ini berdiri sejak 1978 dan baru berubah status menjadi PTN pada 1 April 2014 melalui Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 24. Meski baru mengikuti SNMPTN tahun ini, Unsil menawarkan 20 prodi bagi para peserta SNMPTN, yakni delapa prodi IPA dan 12 prodi IPS.

3. Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika)

Sejak pendiriannya pada 5 september 1965, Unsika awalnya hanya memiliki Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi. Kampus ini sempat mengalami berbagai dinamika hingga akhirnya pada Oktober 2014 resmi menjadi sebuah PTN. Kini, kampus ini memiliki delapan fakultas dengan 15 prodi yang ditawarkan pada SNMPTN 2016.

Sumber : http://news.okezone.com/read/2016/03/02/65/1326047/ptn-baru-di-jawa-untuk-snmptn-2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *