Home » News » Tips Jadi Fresh Graduate yang Diincar Perusahaan

Tips Jadi Fresh Graduate yang Diincar Perusahaan

Lulusan perguruan tinggi atau selevel sarjana semakin banyak. Alhasil,fresh graduate yang tidak mampu menunjukkan kelebihannya sulit mendapat tempat di dunia kerja. Pasalnya, dalam merekrut karyawan, perusahaan mencari kandidat yang lain dibandingkan pelamar pada umumnya.

Melalui acara Open House The Recruit Maverick, Editor In Chief Femina Magazine, Petty  Siti Fatimah memaparkan beberapa tips untuk para fresh graduate agar dilirik oleh perusahaan.

Berikut ini rinciannya.

1. Punya talenta

Prestasi akademis tidak cukup untuk melamar sebuah pekerjaan. Perusahaan mencari kandidat yang memiliki talenta sesuai dengan posisi yang dilamar. Di antara beragam talenta yang dimiliki, perusahaan juga masih mempertimbangkan calon pegawai yang tepat untuk perusahaannya.

2. Dinamis

Menghadapi pola kerja yang serba cepat, fresh graduate harus dinamis. Mereka diharapkan mampu beradaptasi dari satu situasi ke situasi lainnya.

3. Menguasai teknologi

“Sebagai generasi Y, fresh graduate sudah sepatutnya menguasai teknologi. Sebab, mereka lahir dan tumbuh di dunia serba digital, sedangkan ke depan teknologi akan semakin canggih sehingga harus ada orang yang mampu menguasainya,” papar Petty.

Sumber : http://news.okezone.com/read/2016/05/14/65/1388426/tips-jadi-fresh-graduate-yang-diincar-perusahaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *