Warning: session_start(): open(/tmp/sess_0b2cs1262ovkphu3jkq0tnlgl7, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/skripsisurabaya/public_html/wp-content/plugins/cross-device-social-share/cross-device-social-share.php on line 103
Tips Sukses Lolos SBMPTN 2016 « Skripsi Surabaya - Jasa Konsultasi, Bimbingan Skripsi,Tesis, Disertasi, Olah Data Statistik, Penyusunan Konsep Penelitian
Home » News » Tips Sukses Lolos SBMPTN 2016

Tips Sukses Lolos SBMPTN 2016

Beberapa pekan ke depan tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 akan diadakan secara serentak di seluruh Indonesia. Artinya, bagi para calon peserta harus mulai siap-siap menghadapi tes supaya tembus masuk kampus impian.

Dengan waktu yang tersisa ini, terdapat beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memperoleh hasil yang maksimal. Penasaran? Simak uraiannya berikut ini.

1. Pastikan prosedur pendaftaran beres

Mengingat pendaftaran sudah mulai dibuka, segera lakukan pembayaran dan pengisian data di laman resmi SBMPTN 2016. Siapkan berkas yang dibutuhkan, khususnya pas foto. Pastikan data terisi dengan benar dan sesuai prosedur. Bagi yang ingin mengikuti SBMPTN berbasis komputer, jangan tunda pendaftaran karena kuota terbatas.

2. Kuasai materi

Ketahui materi yang diujikan. Pola soal SBMPTN sangat variatif dan membutuhkan analisis. Jadi, fokus belajar untuk tipe soal yang kompleks. Hafalkan rumus-rumus dasar dan aplikasinya untuk materi hitungan. Sedangkan pada materi sosial dan bahasa, jangan hanya menghafal tetapi pahami materi tersebut dan terapkan pada jenis soal studi kasus.

3. Efisiensi waktu

Waktu ujian SBMPTN sangat singkat. Terkadang, karena penasaran peserta fokus menyelesaikan satu soal dengan menghabiskan banyak waktu. Kerjakan soal yang lebih mudah terlebih dahulu. Latihan secara berkala akan membuatmu menemukan strategi dalam mengerjakan soal SBMPTN. Untuk soal TPA kamu juga dituntut untuk berpikir cepat dalam memilih jawaban yang tepat.

4. Asah kemampuan

Setelah siap secara individu, saatnya membuktikan kemampuan diri sendiri dengan peserta lainnya. Hal ini bisa dilakukan dengan uji coba atau try out. Meski hasil try out bukan jaminan, paling tidak kamu sudah memiliki gambaran bagaimana keketatan dalam SBMPTN.

5. Jaga kesehatan

Mengingat SBMPTN tinggal menghitung hari, jagalah kesehatan. Jangan mentang-mentang sudah terbebas dari kegiatan sekolah lalu melakukan banyak kegiatan yang membuat tubuh jadi terlalu lelah. Pastikan saat ujian nanti kamu berada dalam kondisi yang fit agar bisa mengerjalan soal secara maksimal.

6. Berdoa

Selain dapat menenangkan pikiran supaya tidak terlalu gugup, doa juga penting untuk keberhasilan ujian SBMPTN. Minta restu kepada orangtua supaya kamu bisa lolos dan diterima di kampus dan jurusan yang diinginkan.

Nah, mulai 25 April sampai 10 Mei 2016 Okezone juga mengadakan try out SBMPTN 2016 online loh. Selain mudah, try out online Okezone ini juga gratis sehingga kamu bisa log in berkali-kali untuk latihan soal. Tersedia soal Saintek, Soshum, dan Campuran yang setipe dengan soal SBMPTN dan juga hadiah menarik bagi peraih nilai tertinggi.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk ikutan dan ajak teman-teman lainnya!

Sumber : http://news.okezone.com/read/2016/04/26/65/1373240/tips-sukses-lolos-sbmptn-2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Warning: Unknown: open(/tmp/sess_0b2cs1262ovkphu3jkq0tnlgl7, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp) in Unknown on line 0