Home » News » Trik Semangat Jalani Puasa di Libur Kuliah

Trik Semangat Jalani Puasa di Libur Kuliah

Puasa tidak berarti kamu bisa bermalas-malasan, terutama di masa libur kuliah. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan agar tetap aktif sambil tetap menjaga puasa.

Berikut ini beberapa kegiatan yang bisa kamu praktikkan selama menjalani puasa di hari libur.

Olahraga

Meskipun sedang puasa kamu masih bisa melakukan berolahraga. Tentunya olahraga yang kamu jalani adalah olahraga yang ringan sehingga energimu tidak terkuras banyak. Di hari libur, manfaatkan waktu pagi seusai sahur untuk sedikit melakukan olahraga ringan.

Bersih-bersih rumah

Mumpung libur kuliah, ini waktunya bagi kamu untuk meringankan sedikit beban orangtua dengan cara ikut bersih-bersih rumah. Kamu bisa membantu dengan menyapu atau mengepel lantai rumah, sehingga pekerjaan orangtuamu pun bisa sedikit ringan.

Bantu menyiapkan menu berbuka puasa

Jika biasanya kamu hanya menyantap hidangan berbuka puasa, coba di hari libur ini kamu membantu ibu untuk menyiapkan menu berbuka puasa. Mulai dari berbelanja sampai memasak, pasti ibumu jadi terbantu.

Ngabuburit

Menjelang berbuka puasa, jangan dihabiskan hanya untuk berleha-leha. Kamu bisa manfaatkan momen tersebut untuk ngabuburit apalagi akan tambah seru bila dilakukan bersama teman-temanmu.

Sumber : http://news.okezone.com/read/2016/06/11/65/1412417/trik-semangat-jalani-puasa-di-libur-kuliah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *